Posted by : Unknown Sabtu, 08 Agustus 2015


Malam guys! Kali ini gw bakal ngepost tentang hal yang mungkin sering dialami oleh beberapa abg atau siapalah dia yang suka galau. Kecewa? Ya, rasa bawaan manusia yang mungkin tak bisa terlepas dari tubuh ini. Rasa yang dapat memberikan kebencian terhadap orang yang membuat kita kecewa. Rasa kecewa ini  bisa disebabkan oleh banyak hal, sebagai contoh saya ambil kecewa terhadap pasangan. Sungguh, jika dikecewakan oleh seseorang yang kita sayangi merupakan hal yang buruk, tergantung dari kitanya bisa memanggul rasa itu atau tidak.

Rasa kecewa dari hati yang terluka seolah tak bisa dihilangkan dengan mudah. Namun, selalu ada proses yang bisa kita pilih dan jalani untuk menyembuhkan kekecewaan itu. Jika saat ini Anda sedang bersedih hati karena perasaan kecewa, cobalah untuk mengikuti empat langkah di bawah ini. Setiap langkahnya akan membawa Anda pada hati yang terasa lebih baik dan bisa membantu Anda berdamai dengan rasa kecewa yang Anda alami. Berikut beberapa yang dapat kalian coba untuk menghapus rasa kecewa tersebut;




1. Menangislah, Tapi Seperlunya Saja

Pergilah kesuatu tempat yang hanya terdapat anda sendiri, lalu menangislah sebebas mungkin.. Menangis sering disalah artikan sebagai sikap orang yang lemah. Tapi justru dengan menangis, Anda telah membantu diri Anda untuk meredakan rasa stres dan tertekan yang Anda alami. Saat air mata mengalir, Anda membiarkan racun dalam pikiran Anda ikut terbuang. Hingga kemudian Anda bisa merasa lebih ringan dan tenang. Tapi jangan terlalu lama menangisnya, ya. Nanti malah dianggep orang gila /?

2. Berhenti Mengasihani Diri Sendiri

Sudah puas menangisnya? Sekarang saatnya untuk melakukan aktivitas. Lakukan sesuatu yang Anda sukai. Berhentilah mengasihani diri sendiri. Lakukan aktivitas yang membuat Anda lebih percaya diri dan semangat. Sehingga pikiran Anda akan lebih disibukkan dengan hal-hal yang lebih baru dan positif.

3. Hadirkan Tawa

Sekarang sudah waktunya menumbuhkan sifat positif dihidup kalian! Ciptakan tawa dalam keseharian Anda. Hadirkan sisi humoris dalam diri Anda. Tontonlah video lucu, film komedi, atau bercanda dengan orang-orang terdekat Anda. Buat hati Anda kembali berbunga-bunga dengan menyiraminya menggunakan tawa.

4. Buat Rencana Baru

Perasaan kecewa yang hadir memang tak bisa langsung hilang begitu saja. Anda perlu menggantikan rasa kecewa itu dengan sesuatu yang baru. Cobalah untuk membuat rencana baru. Hadirkan ragam kegiatan baru dalam hari-hari Anda. Dan sebisa mungkin rencana-rencana tersebut tak terlalu banyak melibatkan orang yang telah mengecewakan Anda. Anda berhak untuk memiliki hidup yang lebih baik, kan?

"We all make mistakes, have struggles, and even regret things in our past. But you are not your mistakes, you are not your struggles, and you are here NOW with the power to shape your day and your future.”― Steve Maraboli

Oke, mungkin secara keseluruhan emang post ini bisa disebut "berlebihan". Tapi, percayalah, ga ada gunanya memendam rasa apapun di hati. Karena rasa yang dipendam bisa menjadi busuk jika terus didiamkan. Cobalah untuk maju, dan mencoba hal baru. Okay! Semoga beruntung! Selamat malam dan selamat beristirahat ^^

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Follow Us!

Popular Post

- Copyright © This Is Our Story - Metrominimalist - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -