Posted by : Unknown Kamis, 13 Agustus 2015

Lewat gelaran The International 2015, tampaknya Valve berhasil membuka mata sebagian orang yang masih punya pandangan negatif terhadap video game. Turnamen Dota 2 tahunan dengan jumlah hadiah sebesar 18 juta USD gelarannya tersebut menjadi bukti nyata bila bermain video game nyatanya tak hanya menghabiskan uang, melainkan menghasilkannya.

Saat ini, dilaporkan, beberapa sekolah menengah atas di Swedia akan menghadirkan mata pelajaran baru, yaitu e-Sports. Dan ini bakal efektif dimulai dari semester mendatang. Dilaporkan oleh Gosugamers, siswa-siwa dari ketiga sekolah yang masing-masing berada di Karlstad, Ovanaker, dan Stockholm, di waktu mendatang akan mendapatkan tambahan mata pelajaran, mempelajari segala hal tentang e-Sports atau olahraga elektronik. Dalam hal ini, Dota 2 dan Counter-Strike telah ditetapkan sebagai bagian dari pembelajaran.
Melalui mata pelajaran baru ini, siswa akan diajarkan bagaimana cara menganalisa permainan, mengambil keputusan, dan berbagai hal lainnya yang dirasa dapat memicu pemikiran sehat. Siswa juga akan mendapatkan pembinaan secara aktif, menjadikan mereka atlet e-Sports dengan pemikiran positif sekaligus berkelakuan baik.

Swedia mungkin jadi negara pertama yang mau menjadikan e-Sports sebagai salah satu mata pelajaran di sekolah. Meski begitu, negara-negara lain seperti China dan Amerika tampaknya juga sudah mulai mengikuti jejak mereka. Lalu, bagaimana dengan negara kita sendiri, Indonesia? Akankah pemerintah sudi mengakui bahwa video game adalah suatu kegiatan yang menghasilkan? Mungkin itu dulu saja.(DEL)

{ 1 komentar ... read them below or add one }

  1. "Selamat siang Bos πŸ˜ƒ
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus

Follow Us!

Popular Post

- Copyright © This Is Our Story - Metrominimalist - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -