Posted by : Unknown Selasa, 24 Maret 2015



Yop, selamat pagi semuanya! Udah lama nih saya gak ngepost hehe ^^ . Kali ini saya akan membahas tentang Keyboard Shortcut yang saya ketahui
Keyboard Shortcut? Maksudnya?
Itu lhooo, jadi kita cukup pake keyboard bisa melakukan banyak hal tanpa bantuan mouse! Kalo menurut saya sih, teknik ini sangat worth buat diketahui. So, check it out!

Yang pertama akan saya bahas adalah yang secara umumnya dulu (OS yang saya gunakan adalah Win7)

WinButton+L
Mau pergi ? Atau mau Away From Keyboard sebentar ? Takut komputernya ada yang make! Cukup pake shortcut yang ini maka komputermu akan ke Lock sendiri (Tentunya kasih password dulu biar orang gak akses juga :p)

WinButton+E
Cari dokumen, ya? Gak usah ribet ribet buka my computer / my document! Cukup pake shortcut ini nanti langsung kebuka My computernya !


WinButton+D
Lagi buka sesuatu yang tidak ingin diketahui tapi orang lain mendadak mendekati kamu?! (Contoh : Ngestalk gebetan). Gampang! Cukup pake shortcut ini maka Windows kalian akan secara otomatis "Show Desktop"!

WinButton+Tab
Bosen Alt+Tab tampilannya gitu mulu? Ya coba pake shortcut ini lah! Tampilan lebih elegan dan 3D pula ~

WinButton+R

Wah! Disini ada beberapa kode yang saya ketahui sih.. Contohnya ini :

  1. dxdiag = Membuka DirectX Diagonistic Tool yang biasa digunakan untuk check spesifikasi komputer
  2. psr = Merekam desktop. Sebenernya bukan ngerekam sih, jadi kaya problem solving gitu. Per click nanti ke SS sendiri sama windows
  3. osk = Membuka on screen keyboard. Keyboard lagi mendadak error? Atau mau iseng aja? Bisa kok pake OSK untuk mengganti keyboard! (Kalo gabisa pake keyboard ya WinButton > All Programs > Accessories > Ease of Access > On Screen Keyboard)
And many more! Banyak sekali sebenernya hanya saya males aja hehe xD

WinButton+ "+" / "-"
Gambar atau tulisan di Windows terlalu kecil? Gampang! Kalian bisa pake shortcut ini untuk membuka Magnifier untuk melakukan zoom in / zoom out!

Browser Key
Yaaa, mungkin sedikit oot karena saya membahas tentang shortcur di Browser. Tapi gapapa lah buat informasi! (Browser yang saya gunakan adalah Firefox)
  1. CTRL+W = Close Tab
  2. CTRL+T = New Tab
  3. CTRL+Tab = Switch Tab
  4. CTRL+E = Ke Search Engine
Udah segitu aja yang saya ketahui, mungkin sedikit lawas informasinya. Tapi gak ada yang namanya terlambat toh kalo soal sharing informasi? ^^


Oke, segitu aja dari saya. Maaf jika ada disalah kata, selamat pagi dan selamat beraktifitas ^^

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Follow Us!

Popular Post

- Copyright © This Is Our Story - Metrominimalist - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -