Posted by : Unknown Selasa, 18 Agustus 2015



Kenalkan, Mahasiswa Calon Dokter UGM Berusia 14 Tahun


Universitas Gajdah Mada Yogyakarta menerima 9.536 mahasiswa baru tahun akademik 2015/2016. Diantara para mahasiswa baru tersebut, terselip satu remaja berusia anak sekolah menengah pertama.

Mahasiswa baru tersebut bernama Aldo Meyolla Geraldino. Mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, Program Studi Pendidikan Dokter ini baru berusia 14 tahun. Tepatnya 14 tahun, 7 bulan, 29 hari.

"Senang sih, di terima di Fakultas Kedokteran. Termuda ya, mungkin semua karena akselerasi,” ujar Aldo Meyolla seperti dikutip Humas UGM di laman ugm.ac.id di sela upacara penerimaan mahasiswa baru UGM Tahun Akademik 2015/ 2016, Selasa 18 Agustus 2015.

Menjadi mahasiswa termuda, Aldo Meyolla mengaku melalui semua jenjang pendidikan dengan mengikuti program akselerasi. Saat duduk di bangku SD Negeri 16 Surakarta, kenaikan kelas 4 ada program tes akselerasi, ia pun mengikuti tes dan lolos.


"Awalnya umur 2 tahun, saya sudah masuk play group, umur 3 tahun masuk TK dan masuk SD umur 5,5 tahun. Kelas 3 naik kelas 4 ada tes akselerasi, saya ngikut saja. Jadi di kelas 4,5,6 hanya 2 tahun, jadi lulus SD umur 10 tahun,” kata Aldo, yang lahir di Surakarta, 19 Desember 2000.

Demikian pula, saat duduk di bangku SMP Negeri 9 Surakarta dan SMA Negeri 1 Surakarta. Sehingga untuk dua jenjang pendidikan tersebut selesai dalam waktu 4 tahun.

Di SMP ikut akselerasi lagi, dua tahun. SMP Negeri 9 surakarta, Jadi lulus SMP usia 12 tahun. Saat di SMA Negeri 1 Surakarta, juga akselerasi. “Jadi sekarang umur saya 14 tahun," tuturnya.

Dalam menjalani pendidikan, putra pasangan Masoed dan Christina Murtini ini mengaku tidak memiliki jurus khusus. Meski begitu, nilai akademiknya selalu tinggi.

"Yang penting belajar itu senang aja. Belajar rutin sih iya, biasanya malam hari, dengan jam yang tidak terlalu terjadwal, sesuai keperluan saja," kata Aldo.

Saat diterima di UGM melalui jalur ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Aldo memiliki nilai MIPA (Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam) diatas 9. Untuk nilai Biologi ia mengantongi nilai 9 dan Kimia 9,8.

"Masuk di Fakultas  Kedokteran karena cita-cita lama. Tapi saya suka sih sama sains dan penelitian, kedua biologi, dan ketiga ingin melayani masyarakat nantinya,” kata Aldo.

Cr : news update

{ 1 komentar ... read them below or add one }

  1. "Selamat siang Bos πŸ˜ƒ
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus

Follow Us!

Popular Post

- Copyright © This Is Our Story - Metrominimalist - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -