Posted by : Unknown Sabtu, 07 Maret 2015















 

Hallo! Ketemu lagi nih sama gw, salah satu admin blog ini. Yaps! gw Fanny Rahmawati (-f)..
Gw biasa nulis cerbung, tapi gw lagi ga punya ide banyak, ya akhirnya gw kepikiran buat nulis tentang mimpi gw.. Sesuai dengan judul ini yaa xD
Udah tau dong ya, apa mimpi gw? dari gambarnya juga udah kelihatan.. Siapa sih yang gatau P A R I S? gw yakin kalian kalian semua yang baca pasti tau lahh.

Paris itu salah satu mimpi gw, gw pengen banget kesana "Bisa ga ya gw kesana? kalo bisa kapan ya? masih lama ga ya? berapa hari lagi? eh berapa bulan lagi, eh eh berapa tahun lagi? dan kira-kira gw kesana sama siapa ya". Itu yang selalu ada dipikiran gw kalo udah kepikiran tentang Paris :v

Ya walaupun tujuan utama gw ke Mekkah, Paris gw jadiin tujuan kedua! Gw pengen semua target gw tercapai secepatnya walaupun harus satu per satu. (Semangat=D)

Kenapa sih Paris gw pilih jadi salah satu target gw?

Karena yang gw tau dan orang-orang tau Paris itu Kota yang romantis bisa disebut juga kota sejuta cinta, banyak tempat-tempat wisata disana, terutama Menara Eiffel atau La Tour Eiffel yang terletak di taman Champ de mars Paris, Perancis. Yang diakui sebagai icon negara Prancis.
Kita boleh ga sih naik ke menara eiffelnya?
Boleh kok, bahkan itu sangat asik bila kita bisa naik ke menara eiffel dan bisa melihat pemandangan yang terdapat di kota Paris yang sangat indah. Apalagi bila pada malam hari, tentunya akan terlihat lebih indah karena dihiasi lampu yang berkelap-kelip di sekilingnya, dengan puas kita bisa melihat dari atas.

Malam itu gw sempet browsing buat sekedar cari tau informasi yang berkaitan dengan Paris, dan ternyata banyak loh hal-hal yang unik tentang Paris yang mungkin ga kalian ketahui. Oke, gw bakal kasihtau nih apa aja sih yang unik tentang Paris..

1.Lukisan Yang Tersembunyi

Seorang wanita bernama Madame de Florian melarikan diri ke Prancis selatan dan meninggalkan segala harta bendanya di apartemen miliknya. Pada tahun 1991, akhirnya wanita tersebut meninggal tanpa pernah kembali ke apartemennya tersebut selama lebih dari 70 tahun. Setelah itu, sebuah tim penyidik ditugaskan untuk mengeksplorasi bangunan tua milik de Florian tersebut. 

Di dalam apartemen yang sudah tidak tersentuh manusia selama puluhan tahun tersebut, ditemukan beberapa hal-hal aneh seperti burung unta taxidermied dan boneka Mickey Mouse yang lebih tua dari kebanyakan film Disney. Namun tidak itu saja, satu hal yang paling aneh adalah sebuah ditemukannya sebuah lukisan seorang wanita dengan gaun berwarna merah muda. Lukisan tersebut diklaim sebagai hasil karya seorang seniman paling terkenal di abad 19, Giovanni Baldini. 

Wanita dalam lukisan tersebut adalah Marte de Florian, kekasih dari Giovanni Boldini dan nenek dari aktris cantik de Florian. Tim penyidik juga menemukan beberapa surat cinta yang beberapa diantaranya ditulis sendiri oleh Giovanni Boldini. Pada tahun 2010, lukisan tersebut dilelang dan akhirnya terjual u20ac 2.100.000.



2.American Library di Paris



Seperti yang Anda tahu, hampir seluruh penduduk kota Paris adalah berbahasa Prancis. Namun, Paris ternyata juga merupakan rumah bagi ribuan novel-novel Amerika. Penulis kawakan seperti Ernest Hemingway, F. Scott Fitzgerald dan lain-lain, menjadikan Paris sebagai rumah mereka. Orang-orang di Amerika mengirimkan hampir 1,5 juta buku untuk Doughboys di Sektor Barat, dengan harapan semangat mereka akan tetap terjaga dan agar pikiran mereka tetap terisi. Semua buku-buku tersebut berakhir di American Library. Bangunan tersebut berada di dekat Menara Eiffel. Jika kalian bertandang ke kota Paris, jangan lewatkan untuk mengunjungi American Library untuk melihat DVD, biografi atau tulisan-tulisan lain tentang penulis-penulis terkenal di dunia. Selain itu, jika beruntung Anda mungkin akan bertemu dengan salah satu dari mereka di sana.



3.Kunci Cinta Pont des Arts



Bisa dibilang, tempat ini merupakan spot paling romantis di Paris. Jembatan di atas Sungai Seine ini memiliki tempat dengan kepercayaan yang unik. Banyak pasangan yang datang ke tempat ini untuk menggantungkan gembok dengan ukiran nama mereka di rantai besi jembatan ini. Setelah menguncikan gembok mereka di rantai , dilemparlah kunci tersebut ke dalam sungai di bawah jembatan. Hal tersebut sebagi lambang bahwa cinta mereka tidak akan terpisahkan sampai kapanpun.

Tidak salah jika para pasangan kekasih mengaitkan lambang ikatan cinta mereka di jembatan ini. Jembatan ini juga populer sebagai tempat pameran seni, tempat piknik saat summer, dan ‘studio’ terbuka bagi para pelukis, seniman, dan fotografer yang mengagumi sisi artistik jembatan dan keindahan panorama di sekitarnya.Namun, tradisi unik tersebut cukup membuat pemerintah setempat merasa khawatir. Ditakutkan bila keberadaan kunci-kunci tersebut memberatkan jembatan sehingga dapat merusak dan membahayakan kapal-kapal tongkang yang terdapat di bawah jembatan. Pada tahun 2013, Jean - Pierre Lecoq , walikota distrik 6 Paris , menyarankan agar membuang kunci-kunci tersebut. Selain agar tidak terlalu berat, hal itu juga dimaksudkna untuk memberi ruang untuk kunci-kunci baru. 

4.Serigala-serigala Paris
Sebuah musim dingin yang ekstrim melanda Prancis padatahun 1450. Hal tersebut merupakan sebuah musibah bagi rantai makanan karena tanaman-tanaman layu dan satwa liar berkurang. Pada masa-masa sulit tersebut, beberapa srigala hijrah dari hutan ke kota Paris untuk mencari makan. Sayangnya ketika itu, abad 15, tembok yang membatasi kota telah hancur dan pemerintah belum melakukan perbaikan. Sehingga hewan-hewan buas tersebut dengan mudah memasuki kawasan penduduk.
Serigala-serigala tersebut telah menyantap warga Paris sebanyak 40 orang. Orang-orang semakin katakutan dan terancam dengan keberadaan hewan-hewan tersebut di tengah kota. Akhirnya, para penduduk kota pun memutuskan untuk melawan dengan menggiring kawanan serigala Ile de la Cite , sebuah pulau di Sungai Seine. Namun tanpa disangka hal tersebut gagal dan tidak ada pilihan lain selain membunuh mereka untuk mengakhiri teror mengerikan tersebut. (ini sedikit sulit dipercaya:v)


5. Arch de triomphe

Arch de triomphe atau disebut gerbang kemenangan adalah salah satu monumen terpopuler di Paris dan gapura yang sangat besar dan tinggi dengan ukuran 45 x 22 x 50 m.

6. Place de la Concorde
Place de la Concorde adalah alun-alun kota berbentuk oktagonal. Alun-alun stylish ini merupakan alun-alun utama dan yang terluas di kota Paris. Sebagai alun-alun utama yangterletak di tengah kota, Place de la Concorde dikelilingi oleh bangunan penting dan dekat tempat wisata lain di kota Paris.

Unik kan? dan pasti keren banget kalo bisa berkunjung ke tempat-tempat wisata disana seperti yang sudah dijelaskan di atas. *duhh jadi makin pengen kesana*Sebenarnya sih masih banyak lagi, bukan cuma itu aja tpi gw cuma bisa nyebutin segitu,jadi siapa nih yang nanti mau kesana bareng gw? =Dhxhxhxh

Ok cukup segitu, semoga bermanfaat dan bisa nambah pengetahuan kalian ya. Maaf jika ada salah kata. Pagi^^

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Follow Us!

Popular Post

- Copyright © This Is Our Story - Metrominimalist - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -