Posted by : Unknown Kamis, 12 Maret 2015


Yo malam! Kali ini gw gak ada bahasan sih... Karena yaaa, gw juga lagi ulangan terus -f juga lagi ulangan jadi gw harus konsen belajar dulu, tapi tetep bisa jadi temen kan? . Oke, kebetulan tadi disekolah gw dapet 10 soal buat latihan gitu. Dan sekarang bakal gw bahas disini biar sedikit ke "refresh" aja wkwk

Soal pertama :

Sebutkan 5 jenis kerusakan yang mungkin terjadi pada Power Supply
Yang awal gw pikirin dari soal ini adalah... Konslet kali ya ? wkwkkw :v . Ternyata salah, gw udah liat di modul jawabannya bukan ini. Melainkan :
  1. PC Kotor
  2. PC Tidak ada Power
  3. PC Mereboot sendiri
  4. asalah pendistribusian Daya
  5. Masalah Koneksi power supply
Penjelsananya nanti aja ya? Biar cepet aja dulu ~

Soal kedua :
Sebutka 5 jenis kerusakan pada VGA serta gejalanya
  1. GPU Artifacts (CPU Mulai memanas, kotak kotak dilayar PC)
  2.  Bus Artifacts (Loading lama dalam membuka / menjalankan aplikasi)
  3.  Tinted Screen (Keseimbangan RGB Color rusak)
  4. Video RAM Artifacts (Pergeseran warna substansi)
  5. DVI Corruption (Munculnya garis garis vertikal di layar PC)
Soal ketiga :
Sebutkan 2 kemungkinan masalah pada mouse dan cara membetulkannya
  1. Pointer Mouse tidak bergerak (Tunggu, CTRL+ALT+Delete untuk membuka Task manager lalu kill app yang memakan memori, atau restart PC)
  2. Pointer Mouse tidak berjalan normal (Bersihkan bagian bawah mouse)
Soal keempat :
Apa yang dimaksud interkoneksi point to point?
Interkoneksi komputer yang dilakukan secara langsung antara dua komputer
(node)
Soal kelima :
Apa yang akan terjadi jika koneksi bermasalah?
Susahnya mengakses internet (Lagging)

Soal keenam :
Apa kepanjangan modem?
 Modulator Demodulato

Soal ke tujuh :
Sebutkan penyebab sebuah jaringan tidak berjalan dengan baik
 Pembagian bandwith tidak imba (stara), cuaca yang tidak mendukung, lokasi pengguna tersebut

Soal kedelapan:
Apa fungsi Scan Disk?
Memeriksa file sistem dari kemungkinan error dan bad cluster serta memperbaikinya.

Soal kesembilan :
Apa yang dimaksud dengan sistem backup?
 membuat duplikat arsip untuk menghindari
terjadinya kehilangan data bila perangkat penyimpanan tidak dapat berfungsi. 
 
Soal kesepuluh :
Jelaskan Fungsi utama perawatan komputer
 Menambah umur komputer, membuat kinerja komputer semakin cepat, dll



Yop, kan gw bilang cuma dapet 10 soal ya gw bahas segitu aja yaaaaa. Oke maaf jika ada disalah kata. Malam dan selamat beristirahat ^^!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Follow Us!

Popular Post

- Copyright © This Is Our Story - Metrominimalist - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -