Posted by : Unknown Jumat, 13 Maret 2015

Malam .. lanjut ngepost ya~
to the point aja deh , ga usah banyak basa-basi . Ok pemirsah??


Tadi ada pelajaran Sejarah, dan gw sama temen sekelompok gw maju buat presentasi yaitu tentang Kerajaan Islam di Kalimantan . Baik, bakal gw jelasin sekilas nih..



Islam pertama kali masuk di Kalimantan adalah di daerah utara tepatnya di daerah Brunai sekitar pada tahun 1500 M. Setelah raja Brunai memeluk Islam (sekitar 1520), maka Brunai menjadi pusat penyiaran agama Islam sehingga Islam sampai ke Pilipina.
Pusat penyebaran Islam yang lain adalah di Kalimantan Barat di dekat Muara Sambas. Islam masuk ke daerah ini diperkirakan pada abad XVI di bawa oleh orang-orang dari Johor, menyusul kemudian daerah Sambas ditaklukkan oleh kerajaan Johor.
Adapun masuknya Islam di Kalimantan Selatan terjadi sekitar 1550 M atas pengaruh dari Jawa. Dikatakan bahwa raja-raja di Kalimantan Selatan memeluk agama Islam setelah mendapat bantuan dari Sultan Demak.
Daerah Timur Kalimantan terdapat kerajaan Bugis yang mendapat pengaruh Islam sekitar tahun 1620 M. Islam masuk ke daerah ini melalui jalan perkawinan orang-orang Arab dengan putri-putri raja di daerah ini.

Kerajaan-kerajaan Islam di Kalimantan :
  1. Kesultanan Banjar
  2. Kesultanan Kotawaringin
  3. Kerajaan Pagatan 
  4.  Kesultanan Sambas
  5.  Kesultanan Pasir   
  6. Kesultanan Kutai Kertanegara
  7. Kesultanan Berau
  8. Kesultanan Sambaliung
  9. Kesultanan Gunung Tabur 
  10. Kesultanan Potianak
  11. Kesultanan Tidung 
  12. Kesultanan Bulungan

Ok itu cuma sekilas aja ya.



Next ke pelajaran PD . PD itu artinya kaya yang dijudul ko, "Pemrograman Dasar" .
Apa ada yang pernah belajar ini? 
Tadi pas di sekolah gw belajar bahasa C , menggunakan aplikasi CFree , tapi selain itu juga ada seperti Turbo C++ , Dev C++ , dll .


Pertemuan kali ini gw mempelajari cara menampilkan konstanta . mungkin seperti ini screenshot nya ---->>>>


















 


Bila kita klik Debug/Run akan muncul seperti ini 










 Dan akhirnya gw lumayan mengerti dengan apa yang gw pelajari hari ini ..
Ga usah banyak-banyak ya, cukup sekian ^




 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Follow Us!

Popular Post

- Copyright © This Is Our Story - Metrominimalist - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -