Posted by : Unknown Sabtu, 07 Februari 2015


Ok guys! kali ini gw bakal ngepost tentang C I T A - C I T A .. *yaelah alay banget cihh* gw capslock biar ga salah baca, nanti malah bacanya Cita-citata :D hhxhxhxh
gw bakal kasih tau pengertiannya dulu nih, Cita-cita atau masa depan adalah tujuan hidup seseorang yang akan memberikan kebahagian yang maksimal, menurut teori Hedonik fitrawi manusia itu adalah mencari kebahagian. Cita-cita juga adalah masa depan karena masa yang paling depan tidak ada lagi masa di depannya. Jadi cita-cita kalian apa?
Saat gw belum mengerti tentang penjelasan tersebut, akhirnya gw ditanya oleh instruktur
"Nah, cita-cita Fanny apa?"
lalu gw jawab "Jadi Wirausaha"
Dan ternyata jadi Wirausaha, Dokter, Guru, Pilot, Chef, dan lain-lain itu bukanlah cita-cita yang dapat membawa kita ke arah kebahagiaan yang maksimal. Pekerjaan yang disebutin tadi adalah Sasaran hidup di dunia, bukanlah cita-cita!

Setelah gw berobservasi mulai dari alam Nafs, rahim, dunia, kematian, alam kubur, kebangkitan, neraka, dan yang teraakhir surga. Ya ternyata hasilnya yang dapat memberi kita kebahagiaan yang maksimal yaitu SURGA, udah tau lah apa aja yang akan kita rasakan disana? tentunya kebahagian yang maksimal. Jadi jangan salah ya, Cita-cita itu beda dengan sasaran!
Tapi untuk mencapai cita-cita itu ga gampang, butuh usaha yang besar dan maksimal juga. Dan butuh pengorbanan. Ayo teman kita berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai surganya Allah :)

Oh iya, gw mau sharing sedikit nih..
Dari SD sampai gw SMK , setiap gw di tanya "cita-cita kamu apa?" (yang dimaksud cita-cita itu maksudnya sasaran). Jawaban gw tuh selalu berbeda-beda, apa cuma gw yang masih labil menentukan sasaran hidup? galau bin merana :D akhirnya banyak juga nih jawaban gw :
Jadi Guru~

Waktu itu gw pengen banget jadi guru, terutama guru Agama Islam. Alangkah senangnya kan bisa memberi ilmu kepada murid-murid, apalagi kan guru itu pahlawan tanpa tanda jasa. Jadi sebab itu lah gw jadikan guru salah satu sasaran gw.

Dokter kandungan~
Kalo ini sih akibat gw nanya ke mamah gw "Mah, cita-cita Fanny apa ya?". Lalu Mamah gw pun menjawab "Jadi dokter kandungan aja" . Disitu gw kurang yakin, Hah! dokter kandungan? -_- Ya mungkin karena gaji nya lumayan besar. Tapi jadi dokter itu resikonya terlalu tinggi. Ga boleh takut liat darah, gw sendiri kadang suka ngeriii kalo liat darah. Bertanggung jawab, kalo ada pasien yang mau melahirkan terus anaknya atau ibunya ga selamat kan tuh dokter jadi ngerasa bersalah. Seakan-akan dokternya yang salah.










Polisi Wanita~


"Mah, jadi polwan keren kali ya" ujar gw
"Jangan jadi polwan"
"Loh kenapa emang?"
"Nanti ditakutin banyak orang" . Gw bingung kenapa mamah gw ngelarang gw jadi polwan :/ Ya akhirnya gw ga jadi buat jadi Polwan.











Arsitek~
Jadi arsitek itu keren, bisa bangun rumah sendiri dengan bentuk yang kita mau. Tapi gw ga yakin dengan cita-cita ini.

Photograper~
Gw dulu pengen banget jadi photograper, bisa keliling dunia. Mengabadikan momen itu seru. Apalagi bisa foto Menara Eiffel (duh ini impian gw) .

Pelukis~
Kalo pelukis sih ga jauh ya sama photograper, sama-sama berkaitan dengan gambar. Waktu itu gw nyoba gambar muka gw dan lumayan ancur , tapi ga mirip-mirip amat sih wkwkwk. Jadi pelukis itu keren, Lukisannya bisa dijual dengan harga tinggi. Makanya gw pengen jadi pelukis :D











Pegawai Bank~
Seru kali tiap hari mainannya duit :D wkwk dulu pas masih kecil gw sering main bank-bank'an *apalah itu* pake uang mainan itu loh. Makanya gw pengen masuk jurusan akutansi. Tapi Tuhan berkata lain.
Wirausaha~

Dari dulu gw emang pengen banget menghasilkan sesuatu yang bisa dijual, karena wirausahawan itu orangnya pekerja keras, kreatiff ya gw cukup layak lah jadi wirausaha *boong kale*

Pramugari~

Jadi pramugari itu hebat, bisa keliling dunia pake pesawat nemenin pilotnya. Tapi buat jadi pramugari itu ga gampang, udah gitu banyak syarat-syaratnya yang harus terpenuhi. Tinggi badan, paras cantik, jago bahasa inggris tentunya. Dan raelitasnya gw jauh dari persyaratan itu huhuh. Tapi jadi pramugari juga banyak resikonya, harus meninggalkan keluarga untuk masuk luar negeri dan meninggalkan tanah air. Dan sebenernya taruhan nya nyawa ya, seperti kecelakaan Air Asia yang baru saja menjadi topik terhangat di bicarakan di Indonesia. Sungguh mengerikan >,<

Aduh banyak banget sih cita-citanya, sampai sekarang ini gw belum tau gw pengen jadi apa nantinya. Ya pastinya sih jadi ORANG .. orang sukses maksudnya biar biasa ngebahagiain orangtua. Aminn O:)

Thanks for read:) sekian^^

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Follow Us!

Popular Post

- Copyright © This Is Our Story - Metrominimalist - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -