Posted by : Unknown Kamis, 05 Februari 2015

Malam guys ... *iyalah kata siapa pagi*
kali ini gw bingung nih mau ngepost tentang apa,
tentang pelajaran? tentang persahabatan? tentang hal apapun itu gw bingung banget *klo bingung pegangan kali mba* gw sih sebenernya bukan termasuk orang yang jago ngerangkai kata-kata, apalagi ngepost di blog kaya gini.. but gw coba aja walaupun terkadang ga nyambung Hiks..
Oke karena gw inget ini udah malem langsung aja to the point karna gw udah dapet ide nih  ... mau tau? yooo baca terus



gw mau ngepost tentang "Membagi waktu belajar" .
Waktu itu apa si? Waktu adalah uang kalo dlm bahasa inggisnya time is money. pasti udah pada ngerti kali, jadi sebagai pelajar harus pinter2 membagi waktu dengan baik dan benar ..
manfaat kita membagi waktu apa sih?
Loh ko masih nanyain manfaatnyanya, ya kalo kita bisa membagi waktu kita maka kegiatan kita selama sehari itu bisa terjadwal sesuai jadwalnya. dan akibatnya kita bisa melaksanakan rencana-rencana kita pada setiap harinya. Ingat 1 hari itu cuma 24jam.. dan waktu itu terus berputar loh!.
sebagai pelajar pasti sulit banget ngebagi waktu dengan baik bukan? jujur sih gw sendiri sebagai pelajar juga masih sulit ..



So, biar kalian para pelajar bisa membagi wktu ikuti aja nih tipsnya : 

1. Jadikan waktu disekolah untuk belajar dengan baik
  • Persiapkan buku-buku pelajaran sebelum tidur untuk menghindarkan ketertinggalan buku
  • Pelajari dahulu mata pelajaran yang akan dibahas
  • Perhatikan guru yang sedang menjelaskan, bila tidak mengerti langsung tanyakan, jangan sampai kamu tidak mengerti dan kamu diam saja
  • Buatlah ringkasan kecil saat guru menjelaskan untuk di baca kembali
 2. Membuat planning harian
  •  Tulis rencana kamu yang akan kamu kerjakan dalam 1 hari itu, dari tugas sekolah dan pribadi dan dari yang paling penting sampai yang kurang penting.
  • Jangan 1 hari aja, kalau bisa kamu tulis dari hari senin-minggu
3.  Gunakan waktu dirumah sebaik mungkin
  • Setelah sampai di rumah usahakan untuk mengulang pelajaran yang baru di pelajari  
  • Jangan suka menumpuk-numpuk PR
  • Maksimal belajar di rumah 1 jam saja cukup, karena waktu belajar sudah banyak saat disekolah
4.  Kerjakan sebisanya
  • Bila ada PR atau tugas kerjakan dahulu jangan langsung bilang "ihh susah, nanti aja deh dikerjainnya" karena saya yakin PR itu akan cepat dilupakan bila ditinggalkan begitu saja tanpa dilihat lagi.
5.  Konsentrasi dan selalu fokus
  • Dalam setiap kegiatan, usahakan untuk tetap fokus dan konsentrasi pada kegiatan yang sedang diikuti, misalnya dengan bersikap aktif dalam forum.
  • Perhatikan setiap pelajaran Matematika dan Fisika karena selalu menggunakan rumus, oleh karena itu harus fokus agar selalu mengerti.

Semoga bermanfaat ya~ Sekian^^



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Follow Us!

Popular Post

- Copyright © This Is Our Story - Metrominimalist - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -