Posted by : Unknown Rabu, 11 Februari 2015


Selfie...! WOW siapa sih yang gatau selfie? hah? siapa coba siapa? *nyolot yee* pasti pada tau kali ya bahkan sering mempraktekannya setiap hari, pasti udah banyak kan hasil potret kalian dan ga pernah lupa buat ngeshare ke social media. Katanya sih biar eksis gitu, tapi tapi kalian tau gak sih definisi kata Selfie? Nah, yang belum tau mungkin bisa baca biar tau. Yooo ikutin terus .



Selfie itu dapat diartikan sebagai aktivitas seseorang yang memotret dirinya sendiri dengan berbagai gaya foto, biasanya peralatan untuk selfie hanya lah

(kamera)


(kamera handphone)


menggunakan webcam juga bisa. Dan tidak lupa peralatan tambahannya seperti tongsis(tongkat narsis), tomsis(tombol narsis), fish eye juga banyak yang menggunakan.Pada saat ini kegiatan selfie dari kalangan anak yang baru lahir, TK, SD, SMP, SMA/SMK, Kuliah, Kerja hingga Manula pun banyak yang memotret dirinya dengan sangat PD(percaya diri) seperti foto yang diatas^^ , dan tidak sedikit pula yang mengeshare hasil foto itu ke semua media sosial yang mereka punya. Jujur gw sendiri orang yang narsisme :D 
 
Bahkan gw kalo di kelas di julukin Ratu Selfie.Ya, memang gw paling sering memotret diri gw, itu sudah menjadi makanan sehari-hari gw xD tapi sayangnya gw ga punya peralatan lengkap untuk selfie, dan akhirnya gw pinjam ke teman-teman gw. Hasilnya kebanyakan HP mereka menjadi sering ngelag wkwkwk "Maafkan Aku teman-teman" .
Selfie itu menyenangkan. Karena dari post gw sebelumnya yang berjudul 'Cita-cita' , disitu gw tulis bahwa gw sempat pengen jadi Photografer terkenal. Maka dari itu gw sangat suka yang berhubungan dengan gambar. 
Tapi kawan, bila kita selfie lalu ngeshare foto tersebut ke berbagai media sosial itu akan berdampak buruk, karena yang melihat foto kita itu bisa mencapai 10.000 pasang mata.

Dengan alasan yang berpijak pada definisi lukisan/gambar dan foto tersebut, Lismanto seorang cendekiawan muslim alumnus Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo saat dihubungi IslamCendekia.Com via media sosial mengatakan bahwa foto selfie itu boleh dan tidak haram. "Tapi, ada dampak tersendiri dari foto selfie, terutama saat diunggah di media sosial dan dilihat banyak orang".

Dan ia pun mengatakan juga "Saya pernah diskusi ringan dengan seorang teman asal Turki yang kebetulan seorang muslim taat dan penginut semacam tarekat atau sufisme Islam. Dalam setiap foto profilnya, ia samasekali tidak meng-upload dalam jarak dekat seperti selfie. Alasannya, ketika banyak orang di berbagai penjuru melihat foto kita dan pada akhirnya menaruh perasaan negatif seperti cemburu, iri, sakit hati, mengumpat, dan tindakan negatif lainnya, maka ia akan melakukan transfer energi negatif yang bisa masuk ke dalam tubuh kita," tuturnya.

Cukup sekian, semoga bermanfaat :) Malam ...
Bisa di visit juga linknya .


Sumber :

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Follow Us!

Popular Post

- Copyright © This Is Our Story - Metrominimalist - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -