Posted by : Unknown Rabu, 28 Januari 2015

Hari Rabu nih, pelajaran pertama kita akan ngebahas tentang menggunakan Movie Maker , gw ada tugas SIMDIG (Simulasi Digital) . mau tau ga tugas nya apa? bikin iklan ..
nih anggota kelompok gw :




  1. Elsa Nur Fitriwati (Sutradara)
  2. Fanny Rahmawati (Pemeran 1)
  3. Lia Balqis (Storyboard)
  4. Reza Gustina (Pemeran 2)
  5. Risty Satriani (Cameraman)
kurang lebih kaya gini lahh ..


iklan nya belum jadi :D


oke lanjut ke pelajaran Bahasa Sunda.. Tapi hari ini lebih tepatnya belajar tentang PUPUH . Well, gw bakal ngejelasin point-point nya aja ya ..
Pupuh itu apa sih??
Pupuh nyaeta wangun puisi anu ka uger ku guru lagu,guru wilangan jeung jumlah padalisan dina sapada ..
Guru Lagu nyaeta sora vokal dina engang panungtung enggal pada lisan.
Guru Wilangan nyaeta jumlah engang dina unggal padalisan.
Engang nyaeta suku kata.
Padalisan nyaeta baris.
Pupuh dibagi jadi dua..
  1. Pupuh Sekar Ageung : Kinanti, Sinom, Asmarandana, Dangdanggula
  2. Pupuh Sekar Alit : Maskumambang, Balakbak, Ladrang, Gambah, Jsb!
dan kalian tau ga? gw disuruh maju depan kelas buat nyanyiin pupuh balakbak.. ada yang tau gimana nyanyinya??

Kaya gini nih lirik nya ..

Balakbak

Aya warung sisi jalan rame pisan, citameng

Awewena luas luis geulis pisan, ngagoreng

Lalakina-lalakina los kapipir nyoo monyet, nyanggereng

Saat gw maju , seketika kelas hening ... dan gw mulai nyanyi, ya alhamdulillah gw hafal liriknya. Lalu apa yang terjadi?? Tiba-tiba gw salah nada -_- malah jadi kaya dangdut *maygatttz
gw malu  -______-






Pelajaran ke-3 PRAMUKA, *aweeuuu
karena sekarang Kurikulum 2013 maka nya ada pelajaran kepramukaan deh..
gurunya dateng ke kelas, ia menayangkan video tentang pramuka di depan kelas yang kita tonton bersama-sama dan setelah melihat disuruh membuat kesimpulan dari ke-2 video yang ditayangkan . Ok pelajaran berjalan dengan lancar dengan banyak gurauan .

walaupun masih ada 2 pelajarang lagi, SBK dan PAI .. Namun ga ada yang harus gw jelasin!
oke cukup sekian^^ thx for read... dan Malam

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Follow Us!

Popular Post

- Copyright © This Is Our Story - Metrominimalist - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -